Label

Rabu, 21 Maret 2012

Siang Kelabu

Oleh Richi Anyan
Aku dipaksa…
Dengan minyak rambut produk luar negri
Kuoleskan ke rambutku
Dengan sedikit bedak
Kululurkan ke mukaku
Dengan jas hitam
Kututp sebagian tubuh bagian atasku
Dengan celana panjang dari kain tisu
Kututup bagian pinggang sampai ke pergelangan kakiku
Dengan sepatu hitam yang disemir
Kututup semua tepak kakiku

Lalu aku datang dan berdiri dalam sebuah rumah kaca
Ditatap dariberbagai sudut dengan berbagai pasang mata
Ada yang mengomentari lengan bajuku
Ada yang marah karena aku tak berdasi
Ada yang mencibir karena bedakku tak merata
Ada omelan karena karena aku lupa menyetrika pakianku
Karena semua berawal dari keresahan

Hahaha…
Mereka lupa pakian dalam apa yang aku pakai
Mereka lupa celana dalam apa yang aku pakai
Mereka lupa kaus kaki apa yang aku pakai

Lebih baik berambut tak disisir
Berpakaian compang-camping
Bercelana sobek di pantat
Berkaki tak berkasut
Asalkan pakian dalam apa yang aku pakai
Apa warna celana dalamku

Ini hanyalah sebuah keresahan
Dilema antara wibawah dan gengsi versus kesadaran kolektif
Untuk sebuah perubahan
Perugbahan untuk sebuah kemajuan

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: